Sunday, March 4, 2018

Jika Lupa Password e-filling

Mungkin anda atau teman anda punya masalah dengan password e-filling yang lupa entah passwordnya apa. Dengan asumsi masih ingat / masih bisa login email yg terdaftar, anda bisa melakukan cara-cara di bawah ini. Bila tidak bisam masuk email yang terdaftar (misal lupa paswprd email juga) maka anda tetap butuh e-fin yang bisa kita minta dari KPP terdekat (bila sudah pernah daftar) bila memang belum pernah daftar, ya memang harus daftar dan menggunakan e-fin baru.

1. Coba anda login pada aplikasi e-filling yang bisa anda akses pada alamat https://djponline.pajak.go.id/ dengan menggunakan npwp anda. Password silahkan isi sembarang, dan isi juga kode chapta yang ditampilkan, maka aplikasi e-filling akan memberikan info email yang terdaftar atas npwp anda tersebut. seperti gambar di samping.
2. Selanjutnya silahkan anda masuk email tersebut, dan carilah email dengan obyek pencarian pajak.go.id seperti gambar di bawah

3. Maka akan ditampilkan beberapa email dari aplikasi pajak seperti gambar di bawah ini, dan anda bisa mencari subyek e-mail dari pajak.go.id yakni "Aktivasi"
4. Buka email tersebut, maka di email tersebut pada umumnya menyimpan password e-filling anda
Semoga tips ini bermanfaat

No comments:

Post a Comment